Cara Lancar Bicara Bahasa Inggris

apreslachute 0
Cara Lancar Bicara Bahasa Inggris

Apreslachute – Apakah Anda ingin belajar berbicara bahasa Inggris dengan baik?

Apakah Anda juga sedang mencari cara cepat untuk menjadi fasih berbahasa Inggris?

Kami tidak memiliki trik untuk menyempurnakan bahasa Inggris Anda dengan belajar lima menit sehari.

Namun, kami memiliki beberapa tip bagus yang akan membantu Anda belajar berbicara bahasa Inggris dengan lebih lancar, dalam waktu yang lebih singkat.

Berikut beberapa tips kampung inggris kediri untuk membantu Anda berbicara bahasa Inggris lebih baik dari sebelumnya.

1. Terima bahwa Bahasa Inggris adalah Bahasa Aneh

Kadang-kadang Anda dapat menemukan pola dalam tata bahasa Inggris, tetapi di lain waktu itu tidak masuk akal. Misalnya, mengapa kata yang sama dibaca (tab) dan (merah), tetapi diucapkan berbeda tergantung pada apakah Anda berbicara di masa lalu atau saat ini? Atau, mengapa topi berbentuk jamak dari tikus, sedangkan bentuk rumah adalah kasus?

Sayangnya, ada banyak pengecualian pada aturan bahasa Inggris. Ketika Anda belajar berbicara bahasa Inggris dengan baik, Anda bisa terjebak mencari alasan untuk segalanya. Terkadang bahasa Inggris itu aneh dan tidak bisa dijelaskan. Jadi pilihan terbaik adalah mengingat pengecualian aneh itu dan melanjutkan pelajaran.

2. Langsung Praktik

Belajar bahasa Inggris selama satu jam seminggu biasanya tidak cukup untuk melihat kemajuan. Cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris Anda dengan cepat adalah dengan meluangkan waktu beberapa menit setiap hari untuk berlatih. Terlibat sebanyak mungkin dan tantang diri Anda untuk mendengarkan, membaca, dan bahkan mengatakan sesuatu dalam bahasa Inggris yang mungkin sulit. Jika Anda ingin fasih berbahasa Inggris, Anda perlu menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian penting dari kehidupan sehari-hari Anda.

3. Tidak Bersikap sebagai Pelajar

Sikap yang benar dapat membuat perbedaan antara sukses dan gagal. Berhentilah menganggap diri Anda sebagai seseorang yang belajar bahasa Inggris dan mulailah menganggap diri Anda sebagai seseorang yang berbicara bahasa Inggris. Perubahan kecil memang, tetapi akan membuat Anda merasa lebih aman dan efektif dalam menggunakan bahasa Inggris yang sudah dikenal.

Ini juga berarti Anda harus mulai berpikir dalam bahasa Inggris. Misalnya, jika Anda bermaksud apel, pertama-tama Anda mungkin memikirkan kata tersebut dalam bahasa Indonesia dan kemudian mencoba memikirkan kata yang benar dalam bahasa Inggris. Sekarang, coba bayangkan gambar sebuah apel dan pikirkan kata dalam bahasa Inggris: apel. Kefasihan hanya dapat dicapai jika Anda berhenti menerjemahkan kata atau percakapan di kepala Anda.

4. Ingat bahwa Jawaban Ada dalam Pertanyaan

Dengarkan baik-baik ketika seseorang bertanya kepada Anda, sehingga Anda dapat menjawab dengan sempurna. Soal bahasa Inggris ibarat cermin, lihat contoh berikut:

  • Dia … ..? Ya, benar.
  • Bisakah ….? Dia bisa.
  • Apakah …? Jika itu.

Jika seseorang mengajukan pertanyaan kepada Anda dan Anda tidak yakin bagaimana menjawabnya, mulailah memikirkan kata-kata yang digunakan dalam pertanyaan tersebut. Teman bicara telah mengucapkan sebagian besar kata yang dia butuhkan untuk membuat jawaban. Daripada hanya menghafal tata bahasa Inggris, mulailah mencari pola seperti ini. Ada banyak cara mudah untuk “menyontek” dan mempermudah mengingat kata yang tepat.

5. Memaksimalkan Manfaat dari Mendengar

Kebanyakan siswa yang mendengar penutur asli berbicara fokus pada pemahaman arti dari semua kata. Ini sangat penting, tetapi Anda bisa belajar lebih banyak dengan mendengarkan. Cobalah tidak hanya mendengarkan menafsirkan, tetapi perhatikan bagaimana pembicara mengatakannya. Perhatikan kata-kata yang mereka sela dalam sebuah kalimat atau saat mereka menggunakan ya sebagai pengganti Anda. Cobalah untuk mengingat detail ini saat Anda belajar berbicara bahasa Inggris dan itu akan terasa lebih alami bagi Anda.

Lebih mudah mengatakan itu dilakukan. kebenaran? Saat mendengarkan penutur asli, mungkin sulit untuk memahami setiap kata. Mereka mungkin menggunakan banyak kata yang tidak Anda kenali, berbicara terlalu cepat, atau memiliki aksen yang jelas.

6. Gunakan, atau Lupa

Ada pepatah dalam bahasa Inggris: use it or lose it, yang pada dasarnya berarti skill yang tidak berlaku akan dilupakan. Ide-ide ini dapat digunakan untuk membantu mengingat kosakata bahasa Inggris. Cara terbaik untuk mengingat kata-kata baru adalah menggunakannya segera untuk bersosialisasi dan menghafalnya. Saat Anda mempelajari sebuah kata baru, cobalah memasukkannya ke dalam kalimat beberapa kali selama minggu depan agar Anda tidak melupakannya.