Cara Menghilangkan Noda Permen Karet Di Baju

apreslachute 0
Cara Menghilangkan Noda Permen Karet Di Baju

Apreslachute – Permen merupakan salah satu camilan yang cukup digemari banyak orang. Rasanya yang manis dan bentuknya yang kecil memungkinkan kita untuk memakannya dimana saja. Kembang gula memiliki tekstur yang keras dan kenyal. Permen karet adalah salah satu jenis permen. Bedanya, karet tidak bisa ditelan. Diketahui bahwa karet ini telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Awalnya bahan dasar dari stik manis ini adalah sari pohon. Pohon yang berguna adalah cemara atau pohon Manilkara. Namun sekarang, kebanyakan permen karet dibuat dari bahan makanan sintetis.

Apakah permen karet tidak sengaja menempel di pakaian Anda? Anda pasti akan kesulitan untuk membersihkannya. Biasanya terjadi pada anak-anak yang suka mengunyah permen karet atau pada orang dewasa yang tidak sengaja duduk di tempat umum dan tanpa sengaja terbiasa mengunyah permen karet. Jangan terburu-buru membuang pakaian. Untuk menghilangkan noda gusi, gunakan salah satu bahan yang tersedia di rumah, seperti yang tertera di situs pembuatan jersey sepeda.

1. Bekukan di dalam freezer

Ini mungkin salah satu tips termudah untuk menghilangkan permen karet dari pakaian. Masukkan pakaian ke dalam kantong plastik dengan sisi berwarna permen karet menghadap ke atas. Pastikan permen karet atau pakaian tidak mengenai kantong plastik. Tujuannya agar pakaian dan karet tetap kering dan membekukan karet. Bekukan selama beberapa jam. Saat karet membeku dan mengeras, Anda bisa mengupasnya dengan lebih mudah.

2. Cuka panas

Hampir setiap rumah memiliki dapur dengan cuka putih, bukan? Menghilangkan noda gusi dari pakaian dengan cuka sangat umum. Masukkan cuka ke dalam wadah dan panaskan dalam microwave selama satu menit. Saat cuka sudah panas, bukan mendidih, rendam bagian berwarna permen karet ke dalam cuka. Biarkan bekerja selama beberapa menit. Cuka panas merusak gusi, sehingga mudah dihilangkan dengan sikat gigi.

3. Setrika panas

Cara lain untuk menghilangkan karet adalah dengan menyetrika panas. Tempatkan karton di papan setrika. Letakkan sisi pakaian berwarna karet di atas karton dan tutupi dengan sapu tangan atau kain. Setrika pakaian di area yang terkena hingga permen karet panas, meleleh dan menempel pada karton. Luangkan waktu sejenak untuk membersihkan pakaian Anda.

4. Sabun cuci

Teteskan sedikit deterjen pada noda gusi dan sikat dengan sikat gigi. Biarkan selama sekitar setengah jam. Gusi lebih mudah kendur dan rontok dengan menyikat kembali

5. Semprotan rambut

Jika Anda memiliki hairspray, Anda dapat menggunakannya dengan mudah dan cepat untuk menghilangkan gusi. Semprot area yang terkena dengan hairspray permen karet. Ini akan mendinginkan gusi dan mengeras. Tunggu beberapa saat dan Anda dapat dengan mudah mengupasnya. Ulangi sampai semua karet tersisa.

6. Pengering rambut

Udara panas dari pengering rambut memanaskan gusi sehingga mudah dikeluarkan. Berhati-hatilah agar pengering rambut tidak terlalu panas karena dapat merusak pakaian Anda. Saat gusi benar-benar hangat. Saat mengupas karet yang dipanaskan dengan pengering rambut, gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dan jari Anda atau gunakan pisau.

7. Paket es

Masukkan kantong es dan letakkan pakaian berlapis karet di antara dua lapis plastik. Tempelkan kompres es ke area di mana gusi terkena. Ini dilakukan untuk membekukan atau setidaknya mendinginkan karet yang tersisa. Setelah pengerasan, diharapkan gusi lebih mudah terkelupas.