Cara Dapat Kartu Perdana dan Kuota Belajar Gratis 10 GB Telkomsel

apreslachute 0
Cara Dapat Kartu Perdana dan Kuota Belajar Gratis 10 GB Telkomsel

Apreslachute – Pelaksanaan program subsidi kuotasi internet Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) membuat sejumlah pelaku bisnis operator seluler berlomba-lomba memberikan promosi kepada siswa dan guru. Telkomsel termasuk yang agresif menawarkan promosi kuota belajar.

Salah satu promosi Telkomsel adalah paket perdana internet Merdeka Belajar. Kartu pemula ini dapat diperoleh secara gratis dari siswa sekolah pilihan Telkomsel. Kuota belajar gratis 10 GB dengan masa aktif 30 hari diberikan melalui kartu perdana ini.

Telkomsel telah menyiapkan jutaan paket internet murah untuk Merdeka Belajar yang dibagikan kepada siswa dan guru dari sekolah terpilih di sejumlah wilayah. Misalnya, untuk Jawa Timur, anak perusahaan BUMN operator ini telah menyiapkan 1,3 juta starter pack Merdeka Belajar untuk siswa SMA dan SMK, seperti dilansir Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur. Paket perdana internet Merdeka Belajar juga dibagikan di wilayah lain untuk siswa dan guru.

“Paket perdana Merdeka Belajar internet gratis hanya diperuntukkan bagi akademisi di sekolah-sekolah terpilih, sedangkan pendistribusiannya akan dilakukan oleh tim Telkomsel di masing-masing wilayah,” bunyi keterangan di situs resmi Telkomsel.

Konsumen dapat membeli paket perdana internet Merdeka Belajar secara mandiri di gerai Telkomsel. Namun, jika ingin mendapatkan kartu SIM ini secara gratis untuk siswa dan guru, pimpinan sekolah bisa melakukan registrasi di website Telkomsel.

Cara pendaftarannya adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran oleh sekolah dengan mengisi e-form online Telkomsel
  2. Isi e-form online pada halaman http://tsel.me/perdanabelajar
  3. Isi nama sekolah pada kolom di formulir elektronik
  4. Isi data Nomor Induk Sekolah Nasional (NPSN) pada kolom yang tersedia
  5. Pilih provinsi tempat sekolah itu berada
  6. Klik “Kirim”.

Program pembagian Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar Gratis dari Telkomsel berlaku mulai tanggal 26 Agustus hingga 30 September 2020. Pendistribusian kartu ini dilakukan oleh sekolah-sekolah yang dipilih oleh Telkomsel.

Sedangkan ketentuan bonus pada paket perdana internet Merdeka Belajar dan penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Bantuan kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat diberikan melalui kartu ini
  • Bonus kuota belajar 10 GB gratis dari Telkomsel diberikan satu kali
  • Gratis kuota pembelajaran aktif 10 GB selama 30 hari
  • Ada tambahan bonus 11 GB kuota pembelajaran seharga Rp 5000
  • Kuota pembelajaran aktif 11 GB selama 30 hari
  • Beli kuota belajar 11 GB di MyTelkomsel dan UMB * 363 * 844 #
  • Kuota 11GB terbagi: 500MB semua jaringan, 500MB kuota chat, kuota belajar 10GB
  • Kuota obrolan sudah termasuk WhatsApp dan LINE
  • Kuota studi merupakan gabungan dari ilmupedia dan kuota konferensi
  • Kuota ilmupedia hanya untuk akses aplikasi di tautan ini
  • Kuota konferensi adalah untuk Zoom Access, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Teams, CloudX dan aplikasi lain yang menjadi anggota Telkomsel Conference saja.

Pada titik ini, semua aktivitas harus berhenti secara normal. Kita semua harus bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19. Begitu pula yang terjadi pada pelajar dan mahasiswa. Sebagai bentuk kepedulian Telkomsel terhadap kelangsungan pendidikan di Indonesia, belum lama ini Telkomsel melakukan terobosan baru. Telkomsel telah memperluas kolaborasinya melalui inisiatif kolektif dengan berbagai universitas di Indonesia serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam bentuk pembagian kuota gratis Telkomsel yang dapat digunakan oleh mahasiswa di 130 universitas di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban siswa jika menempuh pendidikan di rumah.